Dua Pencuri Mobil Tertangkap Berkat GPS

Sabtu , 05 Januari 2008 08:39 | Berita Perusahaan | Dibaca 296 kali

TANGERANG (Pos Kota) – Sepandai-pandainya tupai melompat, akhirnya jatuh ke tanah juga. Peribahasa itu kiranya pas dengan nasib duo kawanan pencuri mobil, Hanafi (35) dan Robi (37).

Sudah berulang kali sukses mencuri mobil, akhirnya tertangkap juga. Kali ini, komplotan ini ‘jatuh’ karena posisinya terlacak perangkat global positioning system atau GPS.

Kapolsek Jatiuwung Kompol Eliantoro didampingi Kanit Reskrim AKP Jali mengatakan, aksi pencurian mobil dilakukan Hanafi dan Robi di Jalan Borobudur, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang. Duo Alap-alap itu menggasak Honda Brio AG 1269 XY milik Bimo, seorang bos kopi dikawasan tersebut.

“Pelaku melihat toko kopi itu tidak terkunci rolling gatenya dan hanya terbuka sedikit. Mereka berbagi tugas, ada yang masuk ke dalam dan diluar melihat situasi,” kata Eliantoro kepada poskotanews.com, Selasa (2/1/2017).

Saat peristiwa terjadi, lanjut Eliantoro, pemilik rumah tengah beristirahat di dalam kamarnya. Pelaku yang merangsek masuk ke rumah kemudian  mengambil kunci dan membawa kabur mobil yang baru dibeli korban.

“Kejadian itu akhirnya dilaporkan korban kepada kami. Karena mobil tersebut terpasang GPS dan aktif, mobil tersebut kemudian dikejar oleh anggota buser, ” ungkapnya.

Lanjut Eliantoro, pelaku berhasil menemukan mobik korban berada di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kota Serang. Tim buser pun langsung melakukan penangkapan terhadap Hanafi dan Robi.

Saat ini, dua pencuri mobil itu mendekam dibalik jeruji benci Polsek Jatiuwung.  “Pelaku berencana membawa mobil ke Lampung melalui Pelabuhan Merak,” terangnya.

Akibat perbuatannya itu, Hanafi dan Robi dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. “Mereka ini spesiali pencuri kendaraan roda empat,” pungkasnya. (imam/win)